Friday 27 January 2017

Wow.. Resmi Menjadi Pelatih Indonesia, Luis Milla Digaji Enam Kali Lipat Pelatih Senior Total 7,2 Millyar

Pengurus baru PSSI sangat serius ingin memajukan prestasi sepak bola nasional. Salah satu indikasinya, mereka menggaet pelatih berkualitas asal Spanyol, Luis Milla. Berapa sebenarnya gaji pelatih asing ini?

Wakil Ketua Umum Joko Driyono pernah menyebutkan kalau, Milla yang pernah membawa Timnas U-21 Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011, dikontrak dengan banderol tiga kali lipat nilai kontrak Alfred Riedl.

 



Wow.. Resmi Menjadi Pelatih Indonesia, Luis Milla Digaji Enam Kali Lipat Pelatih Senior Total 7,2 Millyar


"Nilainya tentu lebih besar dari (Peter) Withe. Kita juga lihat rekam jejak sebelumnya dan target yang diberikan. Nilai kontra pelatih baru tiga kali lipat dari gaji Riedl," tandas Jokodri.

Gaji Alfred Riedl yang menangani timnas pada Piala AFF 2016 kemarin menurut sumber PSSI kisran Rp 150 juta sampai Rp 200 juta. Kalau kita ambil batas atas lantaran reputasi pelatih baru ini, maka Milla menerima gaji per bulan sekitar Rp 600 juta atau untuk kontrak satu tahun sebesar Rp 7,2 miliar.

Sementara Withe yang pernah dikontrak PSSI dari 2004 hingga November 2007, mendapat gaji sebesar 11 ribu dollar AS atau sekitar Rp 146 juta per bulan. Withe sekarang ini menjadi pelatih asing termahal ketiga yang menangani timnas di belakang Milla dan Riedl.
Baca Juga : Ini Jawaban PSSI, Mengapa Timnas Indonesia Menolak Tanding Dengan Tim Singapura

Apa yang diterima Milla tentu sangat besar jika dibandingkan dengan rata-rata pelatih klub pro yang tampil di Indonesia Soccer League (ISL). Sebut saja Rahmad Darmawan pernah menangani Sriwijaya FC pada 2008 dengan nilai kontrak Rp 1 miliar per musim.

Rahmad yang kini memegang klub T-Team Malaysia, merupakan pelatih jajaran papan atas nasional. Jadi diperkirakan penghasilan yang diterima Milla enam kali lipat dibanding pelatih lokal

No comments:

Post a Comment