Friday 27 January 2017

Melebihi Gaji Jokowi... Luis Milla Menjadi Pelatih Timnas Indonesia Termahal dalam Sejarah, Gajinya 600 Juta Perbulan

Luis Milla resmi menjadi pelatih asing ke-20 timnas Indonesia. Pemilihan Milla tentu saja disertai dengan track record-nya yang cukup menterang sebagai pelatih.

Timbul pertanyaan tentang berapa kisaran kontrak Luis Milla. Namun Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tak bisa membeberkan nomilan kontrak mantan pelatih Spanyol U-21 itu.


 








“Kami tak bisa menyebutkan angka. Sebab, ada kesepakatan terkait hal tersebut dengan Milla,” ujar Joko Driyono yang dilansir dari Kompas.com.

Namun, bisa saja Milla menjadi pelatih termahal Indonesia saat ini. Tabloid Bola mencatat ada dua pelatih timnas Indonesia yang bergaji mahal dalam sejarah, yakni Peter Withe dan Alfred Riedl.

Withe yang dikontrak dari 2004 hingga November 2007 mendapat gaji sebesar 11 ribu dollar AS atau sekitar Rp146 juta per bulan. Ia juga menerima kenaikan gaji seribu dolla setiap tahunnya. Pelatih asal Inggris itu total mendapatkan gaji sebesar 14 ribu dollar AS per bulan pada tahun 2007.

Selain itu ada juga Alfred Riedl yang menangani timnas pada Piala AFF 2016 kemarin. Riedl digaji dengan kisran Rp150 juta sampai Rp200 juta.

Baca Juga : Wow.. Resmi Menjadi Pelatih Indonesia, Luis Milla Digaji Enam Kali Lipat Pelatih Senior Total 7,2 Millyar

Lalu berapakah gaji Milla jika dibandingkan dengan dua pelatih timnas terdahulu?

Joko Driyono memberikan gambaran tentang gaji Milla. Indikasi Milla menjadi pelatih termahal timnas Indonesia keluar dari mulut Joko Driyono yang menyebut nilai Milla lebih besar dari Withe dan Riedl.

“Nilainya tentu lebih besar dari Withe. Kita juga lihat rekam jejak sebelumnya dan target yang diberikan. Riedl? Nilai kontra pelatih baru tiga kali lipat dari gaji Riedl,” tandas Jokodri.

Dilihat dari perbandingan tersebut, Milla bisa dikatakan menjadi pelatih dengan bayaran termahal timnas Indonesia.

No comments:

Post a Comment